Kejari Toraja “Kami Harap Anggaran Desa Berjalan Baik”

TORAJA – Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja Jefri P. Makapedua mengingatkan Kepala Lembang (Desa) supaya Dana Lembang (dana Desa) itu berjalan dengan baik, bisa diselesaikan tepat waktu dan atau tepat sasaran.

Tepat waktu artinya dalam proses kegiatan ini Kepala Lembang mengikuti jadwal-jadwal dan proses aturan yang sudah diberikan. Kemudian tepat sasaran artinya dijamin pekerjaan yang Bapak/Ibu kerjakan itu menggunakan Dana Lembang (Dana Desa) itu betul-betul bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kejari Tana Toraja saat memberikan Sosialisasi Tiga Pilar Jaga Desa yang dihadiri oleh Kepala Lembang (Desa), Sekertaris, Bendahara dan BPL dari Tiga Kecamatan yaitu Kec. Kurra, Kec. Rantetayo dan Kec. Makale bertempat di Aula Kantor Kecamatan Rantetayo, Seni 15/07/2019.

Jefri P. Makapedua mengatakan peran serta kami bersama Pak Kapolres Tana Toraja, Pak Dandim 1414 Tator terkait bagaimana kita memberikan sumbangsi kepada proses pembangunan di Kabupaten Tana Toraja bisa berjalan dengan baik.

“Kita bertiga sepakat mengoptimalkan teman-teman di lapangan, kan ada Bhabinkamtibmas, dan Babinsa. Saya sampaikan ke pak Dandim, pak Kapolres jangan segan-segan untuk melakukan penindakan, mereka dilapangan itu bisa langsung melakukan penyelidikan.

Jadi itu peran teman-teman dari Polres maupun Dandim penting sekali karena keterbatasan kami di Kejaksaan, makanya peran pak Dandim, pak Kapolsek dan jajarannya sangat penting kedepan sehingga pembangunan di Kabupaten Tana Toraja kedepan bisa berjalan dengan baik, jelas Jefri.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, Kajari Tana Toraja Jefri P. Makapedua, Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M S Turnip, Kasi Intel Kajari Tana Toraja Andi Ardi Aman dan Kepala Inspektorat Tana Toraja Damoris Sembiring.   (tts/r)