Kembangkan Potensi Lokal, Pemkab – UGM Kerjasama

TAKALAR – Yogyakarta terkenal sebagai kota Pendidikan dimana UGM salah satu Universitas ternama di Indonesia. Selain itu Yogya adalah tujuan wisata dengan adanya  kraton di  jogja lengkap dengan seni budaya dan kerajinan tangannya.

Pemkab dipimpin Bupati melakukan kunjungan ke Yogyakarta dan bertemu pihak rektorat UGM untuk merintis kerjasama antara UGM dan pemkab Takalar.  “Kami akan menggandeng pihak universitas dan balai penelitian untuk mendukung dalam riset sehingga program dan kegiatan yang direncanakan oleh Pemkab Takalar nantinya berbasis riset” jelas Syamsari.
Sebelumnya, di Hari jadi Takalar Bupati juga telah menandatangi MoU dengan beberapa Universitas dan Balai Penelitian dan hari ini dirintis kerjasama dengan UGM.
“Semoga dengan kerjasama ini, program dan kegiatan pemkab lebih terarah dan banyak yang bimbing dan awasi, karena kita membuka ruang yang lebih luas kepada semua stakeholder. Membuka ruang partasipasi. Kita tidak bisa unggul kalau hanya mengandalkan diri sendiri, kita harus bekerjasama dengan banyak pihak, saya terbuka untuk siapa saja yang bercita2 memajukan Takalar, memajukan bangsa” Tegas Syamsari.   (hms)