Kepala Lembang Rembo-Rembo Tantang Ketua DPRD

 MAKALE – Kepala Lembang Rembo-Rembo, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Markus Masara’bersama BPL dan Pendamping Dana Desa melayangkan Surat (mengundang) Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja, Welem Sambolangi untuk meninjau langsung Perkerasan Sirtu yang sudah dikerjakan, Senin 4 September 2017.

Tantang melalui surat resmi inipun direalisasikan Ketua DPRD didampingi  Farksi Nasdem Semuel Tandirerung, Inspektorat, BPMPL dan Staf Pegawai Kecamatan Bituang.
Ada 3 titik yang dikerjakan TPK Lembang Rembo’-Rembo’ yang ditinjau TIM yakni pekerjaan Poros Rembo’Rembo’ Korrek dengan Anggaran dari ADD Tahun 2017 RP. 125.879.502 dengan Volume 3×0,15×288 Meter, Poros  Rembon Tua-Kalettoeng II dengan Anggaran Rp. 240.129.001 yang bersumber dari DDS Tahun 2017 dengan Volume 3×0,15×558 Meter dan Poros Ketiga Rembon Tua-Kalettong I dengan Total Anggaran yang bersumber dari DDS Rp. 240.720.000, dengan Volume 3×0,15×560 Meter.
Dari ketiga titik yang ditinjau langsung oleh Tim, Welem memberikan Apresisasi kepada kepala Lembang Rembo’-Rembo’ yang sudah berani menantang untuk datang meninjau langsung pekerjaaanya. “Patut kita berikan acungan jempol karena pekerjaannya sudah bagus. Karena yang tercantum di papan Proyek kan 3 meter lebarnya tetapi setelah kita ukur ada yang 5 meter bahkan sampai 6 meter,puji Ketua DPRD.
Namun dari sisi penilain secara Teknis saya tidak bisa mengatakan bahwa ini sudah bagus dan sudah sesuai dengan RAB, karena yang berhak menilai atau memeriksa secara teknik adalalah Inspektorat. Dan nanti inspektoratlah yang menilai apakah sudah sesuai dengan RAB atau tidak, kata Welem.
Seharusnya jelas Wellem, Kepala lembang yang lain harus berani juga mencontoh sikap yang dilakukan kepala Lembang Rembo’-Rembo untuk meninjau langsung atau memeriksa hasil penggunaan ADDS-nya, sehingga pengalokasian dana desanya betul-betul sesuai perencanaan dan bisa dinikmati oleh masayrakat setempat, tegas Welem.
Sementara Kepala Lembang Rembo’-Rembo’ Markus Masara’ berterima kasih kepada Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi bersama Tim karena sudah datang meninjau langsung pekerjaan yang sudah kami kerjakan. Karena selama ini banyak laporan masyarakat ke Kabupaten Tana Toraja bahwa pengalokasian ADD Lembang Rembo’-Rembo’ tidak sesuai dengan perencanaan, bahkan ada yang melaporkan saya kalau ada dana desa yang saya potong, tegas Markus Masara’ yang aga’ sedikit kesal, karena begiti banyak masyarakat yang melaporkan dirinya tentang penyalagunaan Anggaran Dana Desa.
“Sekarang Bapak Ketua DPRD dengan Tim sudah datang langsung, dan sudah melihat langsung kondisi pekerjaan kami, silahkan di berikan masukan dan saran karena kami masyarakat rembo’-Rembo’ siap memperbaikinya apa bila ada temuan dari Tim,” tegas Masara’.    (Titus)