Kepala Lingkungan Bontorita Diduga Serobot Tanah Warganya

Ini lahan bersertifikat yang diduga diserobot oknum Kepala Lingkungan Bontorita, kelurahan Manongkoki, kecamatan Polut (Takalar)

TAKALAR – Kasus penyerobotan lahan kebun (tanah) seluas 8.544 meter dilingkungan Bontorita, kelurahan Manongkoki, kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), kabupaten Takalar atas nama pemilik Daming Dg Limpo (almarhum) diduga kuat diserobot oleh oknum Kepala Lingkungan, H. Ismail Dg Lalang.

Persoalan inipun, oleh keluarga almarhum yang merasa dirugikan melaporkan ke Polisi perihal penyerobotan berantai yang dilakukan oknum DL cs.

Informasi dikeluarga yang dirugikan menyebutkan, kalau lahan tersebut memiliki sertifikat dengan nomor 17 atas nama Daming Dg Limpo. Namun pihak penyerobot enggan melepasnya dengan asumsi, dirinya menggadai.

Persoalan ini oleh pihak keluarga telah melaporkannya ke pihak berwajib di Polres, namun hingga kini tak ada penyelesaian ataupun kejelasan proses hukumnya. “Semua pihak, baik dari kelurahan maupun kepolisian tak menseriusi persoalan ini,” keluh Dg Mile, anak almarhum Daming Dg Limpo.  (cw)