Kota Makassar Salur Pangan Melalui E- Voucher

MAKASSAR –¬†Kota Makassar kembali dipercaya menjadi pilot project program nasional. Kali ini, Makassar menjadi pilot project e – voucher bantuan pangan yang merupakan bagian dari reformasi penyaluran raskin (beras miskin) di tingkat kota.Salur Pangan Melalui E- Voucher

Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) menggelar sosialisasi reformasi penyaluran raskin menjadi E – Voucher bantuan pangan tingkat Kota Makassar tahun 2016 belum lama ini di Golden Hotel. ” Kota Makassar akan dalur pangan melalui E- Voucher,” ungkap Walikota, Danny Pomanto.

Secara nasional, program ini akan diuji coba pada awal 2017 di 44 kota se – Indonesia, dan Makassar menjadi pilot project. Uji coba program e – voucher bantuan pangan menyusul arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

Spirit pemberlakuan e – voucher bantuan pangan didasarkan pada kajian mendalam, salah satunya hasil temuan KPK pada 4 April 2014 yang menemukan beberapa kelemahan dalam penyaluran raskin diantaranya tidak tepat sasaran, jumlah, waktu, kualitas, harga, dan administrasi sehingga sistemnya harus didesain ulang.

” Kota Makassar sebagai salah satu kota pilot project program ini perlu merespon dengan cepat melalui sosialisasi agar tidak timbul kesalahan persepsi mengenai program ini, baik nantinya secara teknis penyaluran, peran, dan fungsi maupun keterkaitan data,” beber Kepala BPM Makassar, Andi Muhammad Yasir. (ar/R)