KPU Gelar Bimtek Teknis TUNGSURA Tingkat PPS Selama 3 Hari

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Takalar melakukan Bimbingan Teknis Penghitungan Surat Suara (TUNGSURA) kepada seluruh Panitia Pemungutan Desa (PPS) di seratus desa dan keluraha. Kegiatan ini menurut komisioner KPU, Muh. Arfah Rate dilakukan selama tiga hari dengan pembagian hari menurut daerah pemilihan (dapil).

Disampaikan Dg Rate (panggilan akrab Muh. Arfah), hari Sabtu kemarin dilaksanakan serentak di dapil 3 (Galut, Galesong dan Galsel). Sedang untuk hari ini (Minggu) dilaksanakan di dapil Satu (Polut, Polsel dan Pattallassang). Untuk hari Selasa jelasnya, Tundsura dilaksanakan di dapil 2 (Marbo, Mapsu dan Sanrobone).

Dikegiatan ini, kelima komisioner bersama sekretaris KPU membagidiri disetiap kecamatan perharinya.

Kegiatan Tunsura sangat penting dilakukan demi terciptanya kesepahaman antar anggota PPS, terutama pemahaman dalam melaksanakan perhitungan surat suara nantinya. Jadi sangat diharapka, oleh penyelenggara ditingkat desa dan kelurahan agar tdk adalagi kesalahan yang muncul.

Bimbingan teknis ini akan dilaksanakan lagi kepada seluruh ketua dan anggota KPPS yang akan bertugas nantinya di TPS dengan jumlah TPS 351 dimana disetiap tpsnya ada 7 orang ketua dan anggotanya. ®