Laka Laut Perahu Milik H. Tibu Tak Ada Korban Jiwa

TAKALAR – Meskipun insiden laka laut terahadap warga Kepulauan Tanakeke, kecamatan Mappakasunggu (Mapsu) di perairan Lamangkia, desa Topejawa, kecamatan Mangarabombang (Marbo) Senin kemarin tidak menelang korban jiwa, namun perahu milik H. Zainuddin Tibu mengalami kerusakan. Begitu juga kondisi penumpangnya (warga) trauma dengan kejadian yang tak disangka-sangka itu.

Salah seorang warga, Zainuddin Dg Nakku yang tadinya dikira salah satu korban laka laut kemarin mengatakan, insiden yang diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih Rp20 juta ini diharap ada perhatian Pemerintah agar menyediakan fasilitas angkutan laut sebagai transportasi penyeberangan. “Selama ini, warga nyeberang hanya menggunakan jolloro nelayan yang punya keterbatasan muatan,” katanya.

Berkait insiden kemarin lanjut Zainuddin, perahu milik H. Zainuddin Tibu hanya mengalami kerusakan ringan. Namun penumpangnya khususnya perempuan trauma karena terlempar dari perahu. Makanya, kedepannya sangat dibutuhkan kapal penumpang khusus untuk digunakan menyeberang. “Saya yakin, pemerintahan SKHD memperhatikan itu demi keselamatan dan kelancaran transportasi ke pulau Tanakeke,” pungkasnya.