Lantai Atas Masjid Dikontrakkan untuk Biaya Menara

PINRANG – ‘Kontoversial’ tapi begitulah faktanya di kabupaten Pinrang, salah satu ruang masjid dikontrakkan ke Telkomsel. Kejadiannya di Masjid Baburrahman yang terletak di jalan poros Pekkabata – Paria, lingkungan Sidomulyo, kelurahan Tatae, kecamatan Duampanua.

Kejadian ini sontak mengejutkan dan jadi viral di medsos dengan beragam komentar, baik pro maupun kontranya. Apalagi setelah persoalan ini diunggah oleh salah satu netizen Facebook atas nama Aldi Grendy Dhemontz.

Bupati Pinrang, Aslam Patonangi mengaku kaget dengan adanya informasi tersebut. Namun ia berjanji, akan segera mencari tahu akan persoalan itu.

Terpisah, Camat Duampanua Pinrang, Zulkaenain Gaffar membenarkan adanya hal itu. Zulkarnain menuturkan, setelah mengetahui informasi tersebut, dirinya langsung mendatangi tokoh masyarakat setempat dan pihak panitia masjid.

“Panitia mengaku jika memang telah mengontrakkan lantai masjid itu kepada pihak Telkomsel untuk ditempati tower kecil penguat signal. Nilai kontraknya Rp. 15 juta per tahun dan dana itu dipakai untuk pembangunan biaya menara masjid,” jelas Zul.

Bersama Kapolsek Duampanua, ia mengumpulkan pihak panitia dan warga setempat untuk mengetahui kejelasan pro dan kontra akan permasalahan ini. “Hasil pertemuan itu, dari ratusan warga setempat, ternyata hanya delapan warga yang menyatakan tidak setuju. Jadi kami sebagai Muspika tidak terlalu mencampuri terlalu jauh, dan kalau ini memang lebih dominan yang setuju, semuanya kita serahkan kembali kepada warga setempat dan jamaah masjidnya,” pungkasnya. (ar/R)