Lewat Forum OPD, Wabup Harap Pembangunan Berkelanjutan

TAKALAR – Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar telah dilaksanakan Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dipimpin Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S. Sos.

Menurut Wabup, ada beberapa hal yang perlu disampaikan dan diharapkan akan menjadi perhatian dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan daerah Kab. Takalar tahun anggaran 2019 yaitu menerapkan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, akuntabel, demokrasi dan terpercaya. Mewujudkan pembangunan secara komprehensif yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan dengan penguatan pada desa, meningkatkan kualitas SDM dan produltivitas rakyat, menjadi unggul dan berdaya saing, meningkatkan pendapatan dan menurunkan beban hidup manusia, mendorong terciptanya iklim investasi yang sehat, berkualitas dan berkelanjutan dan mewujudkan kehidupan yang agamais demokrasi, aman dan tertib serta mensukseskan program unggulan (P22).
Sementara itu, Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M. Si selaku Ketua TPAD, forum OPD dilaksanakan dalam rangka penyusunan RKPJ tahun 2018, siklus pembangunan tahunan yaitu dimulai dari musrembang desa, kecamatan, forum OPD, Kabupaten, Provinsi dan nasional. Forum Opd dimaksudkan untuk menyepakati rancangan renja OPD jadi yg paling berkepntingan adalah OPD untuk mendapatkan usulan dr bawah. Diharapkan pula kepada OPD untuk memasukkan P22 pada rancangan renja yang terkait.   (hms/R)