“Lomba Perahu” Ini Even Tahunan Desa Tamalate Galut

GALESONG – Lomba perahu viber tradisional yang merupakan even tahunan di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara (Galut) diikuti peserta dari lima kabupaten yakni Bantaeng, Je’neponto, Takalar, Makassar dan Pangkaje’ne Kepulauan, Minggu (23/9).

Hadir dalam pembukaan lomba viber tradisional tersebut Legislotor provinsi sulawesi selatan dari praksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Hengki Yasin, S. Sos, Kapolsek Galesong Utara, AKP. Abdul.Kadir, SH, Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Tamalate.

Kades Tamalate, Muh. Idris Naba, M.MPd mengatakan, kegiatan ini merupakan even tahunan pemerintah desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara Kab. Takalar sebagai pesta nelayan Desa Tanalate yang sifatnya menghibur masyarakat. “Saya sebagai pemerintah Desa Tamalate mengharap agar even lomba perahu viber tradisional ini bisa berkelanjutan kedepan,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Galesong Utara, AKP Abdul Kadir, SH saat membuka lomba, ini sangat penting untuk dilestarikan sebagai hiburan masyarakat setempat pada khususnya.    (malo/cw)