Mabuk…. 5 Remaja di Polman Ugal-ugalan di Jalan Kecelakaan dan Kritis

Usai meneguk minuman keras (miras), 5 remaja di Polewali Mandar (Polman) terlibat balapan liar hingga bertabrakan di Jalan RA Kartini atau Jalan Baru, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu dinihari (1/1). Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Polewali Mandar karena kondisinya kritis. Diduga remaja ini terkena pengaruh minuman keras saat merayakan puncak malam pergantian tahun.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi dua unit motor yang terlibat kecelakaan. 2 dari 5 korban diantaranya diketahui masih di bawah umur, sedangkan 3 lainya merupakan remaja paruh baya yang diketahui sedang mabuk saat dievakuasi petugas lantaran bau aroma minuman keras.

Korban diduga mengalami benturan keras. Kecelakaan yang melibatkan kelima korban yang semuanya remaja ini terjadi usai merayakan malam pergantian tahun 2016-2017. Kecelakaan ini bermula ketika kelima korban terlibat balapan di jalan kartini usai malam tahun baru.

Kendaraan keduanya saling bertabrakan saat berkendara secara ugal ugalan di jalan dan dalam kondisi mabuk berat usai menenggak minuman keras. Bahkan salah satunya berboncengan tiga saat kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan yang sempit.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, peristiwa ini berawal saat salah satu motor yang berboncengan tiga melaju dari arah selatan dengan kecepatan tinggi. Diduga pengedara motor yang mabuk dan berboncengan tiga tersebut mengambil badan jalan dan muncul sejumlah kendaraan lain dari arah berlawanan.

Tabrakan pun tak dapat dihindarkan lagi hingga kelima korban terkapar di jalan tak sadarkan diri karena diduga akibat benturan keras. Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Polewali Mandar yang tiba di lokasi kecelakaan langsung melakukan olah TKP. “Kemungkinan mabuk saat mengalami kecelakaan, korbannya lima orang dna sedang kita evakuasi ke rumah sakit,” ujar anggota Satlantas Polres Polewali Mandar, Bripda Sutrisno.

Menurut data sementara dari kepolisian, ada 8 kasus kecelakaan yang terjadi pada malam pergantian tahun hingga pukul 02.00 WIB minggu dinihari tadi dan melibatkan 12 orang.

Ironisnya 8 di antaranya mengalami luka parah hingga patah tulang, sedangkan 5 korban kritis termasuk remaja yang mabuk tersebut. (ar/R)