Mahasiswi Komunikasi UIN Jadi Duta Wisata

BULUKUMBA – Dari 24 finalis Duta Wisata Bulukumba yang digelar di Gelanggang Remaja Bulukumba, mahasiswa Komunikasi UIN Makassar asal Kecamatan Gantarang Khaeriyah Ulfarani Rahman (20) dan Jabal Nur Syahrir (18)meraih juara.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto berperan sebagai juri dari 6 dewan juri yang menilai penampilan 12 kontestan daeng dan 12 dara. Pemilihan duta wisata diselenggarakan Dinas Pariwisata Bulukumba kerjasama Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) Bulukumba.

Ketua Awindo Bulukumba Zulkifli Bustani, event ini wadah menemukan bakat dan talenta pemuda pemudi. Mereka akan jadi corong daerah sosialisasikan potensi wisata.

Bupati Bulukumba, Sukri Sappewali berharap melalui media sosial, para finalis duta wisata dan pemuda di Bulukumba gencar mengajak teman-temannya, saudaranya, keluarganya di luar Bulukumba berwisata ke Bulukumba.

“Dalam waktu dekat akan tersedia lagi fasilitas Flying Fox dari puncak Puang Janggo hingga pesisir Tanjung Bira. Begitu pula Kahayya Kecamatan Kindang akan disulap menjadi kebun raya, sebagai salah satu tempat wisata perkemahan atau outbond,” terang Andi Sukri. (sid/R)