Makan Bakso dan 4 Menu lainnya, Elvira Bayar Rp. 1,5 juta

Elvira Devinamira dan traveling memang tak bisa dipisahkan. Sebelum terjun ke panggung showbiz, hampir sebulan sekali Elvira Devinamira pelesir. Ramadhan lalu misalnya, Elvira Devinamira jalan-jalan ke London dan Paris setelah menjalani syuting hampir setengah tahun.
Elvira Devinamira mengaku selama melancong ke Inggris dan Prancis, ia tidak kangen masakan khas Indonesia. Namun setelah dua minggu, Elvira Devinamira kangen nasi. “Kalau sedang di luar negeri, saya berpikir ngapain sih jauh-jauh ke luar negeri tapi yang dicari nasi lagi dan Indonesian food lagi. Tapi, ada kalanya kerinduan akan masakan Indonesia itu tidak bisa dibendung. Sesekali bolehlah menjajal kuliner Indonesia di luar negeri. Waktu kemarin ke Paris misalnya, saya memesan lima menu Indonesia yakni satai, bakso, rendang, ayam penyet, dan es campur,” kenang Elvira Devinamira dalam sesi wawancara empat mata di Jakarta, belum lama ini.
Ndilalah, Elvira Devinamira menemukan rumah makan Indonesia. Chef yang bekerja di restoran tersebut orang Indonesia asli. Ia berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur. Tak heran jika cita rasanya Indonesia banget. Namun, Elvira Devinamira mengakui harga menunya tidak bisa dibandingkan dengan harga saat kita bersantap di negeri sendiri. “Rasanya enak banget. Lima menu saya habis 89 euro atau setara dengan 1,5 juta rupiah,” Elvira Devinamira berterus terang.
Elvira Devinamira kadung jatuh hati pada menu lokal. Bahkan untuk urusan hati pun, Elvira Devinamira memilih yang lokal. “Saya suka cowok Indonesia. Cowok lokal lebih menggoda. Selera saya Indonesia. Saya mencintai produk Indonesia. Kalau cowok interlokal kan mahal. Ha ha ha,” canda Elvira Devinamira. (wyn / bin)