Malili Optimis Akan Kembali Raih Adipura 2018

LUTIM – Tunjukkan keseriusan dalam upaya memperoleh kembali penghargaan tertinggi pada bidang lingkungan hidup (Adipura), Pemkab Lutim melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar pertemuan antar stakeholder. Kegiatan yang bertujuan mengevaluasi nilai Adipura Kota Malili tahun 2016/2017 serta meramu sebuah formula terbaik untuk kembali meraih penghargaan.

Gelar kegiatan itu menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Hubungan Antar Pusat dan Daerah,  Ir. Ilyas Asyaad.MP.MH, Sekertaris  Dinas Pengelola Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel, Ir. Faisal  M.Si dan Kepala Bidang Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi Maluku (P3E SUMA),  Azri Rasul.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengaku bangga dan mengapresiasi upaya tersebut dan optimis mampu meraih penghargaan Adipura tahun 2018. “Kita akan berupaya maksimal menggerakan semua kemampuan yang ada, dengan selalu berkoordinasi antar stakeholder untuk mengkaji serta menganalisa potensi-potensi yang menjadi Titik pantauan dan Penilaian,” ujar Husler.   (ac/ar/cw)