Malino DWI, Bissoloro Jadi Desa Wisata

Camping Day di kawasan Puncak Tinambung, Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa merupakan kegiatan yang tak lepas dari rangkaian Hari Jadi Gowa (HJG) ke 697, 17 November mendatang. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka resmi kegiatan dan melaunching Desa Bissoloro sebagai Desa wisata di Kabupaten Gowa.

GOWA –  Didepan ribuan pengunjung, Adnan menyampaikan, melalui camping Day diharap menjadikan Malino sebagai Destinasi Wisata Indonesia (DWI) dan Bissoloro sebagai desa Wisata. “Dengan keindahan Alam yang dimiliki Gowa, mari bersama-sama menjaganya,” ajak Adnan.

Kegiatan Camping Day jelas Bupati termuda di KTI ini, sarana untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan antara pemerintah daerah dan masyarakat agar mampu membangun Gowa yang semakin baik dan sejahtera. Ajak warga untuk menjaga alam dengan tidak melakukan penebangan pohon dan perambahan hutan.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gowa, Sophian Hamdi mengatakan, kegiatan Camping Day bertujuan untuk memperkenalkan kawasan Puncak Tinambung Desa Bissoloro, yang ada dikecamatan Bungaya sebagai salah satu kawasan atau objek Wisata yang baru dikabupaten Gowa.   (ar/cw)