Mamur Sadda Apresiasi Pelestarian Budaya Bone

BONE – Ketua Forum Kerajaan dan Kelembangaan Adat Sulawesi (FKKAS) Andi Makmur Sadda memberikan apresia terhadap pelestarian adat, budaya yang dilakukan Pemda Bone selama ini.

dimasa kepemimpinan H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dan H Ambo Dalle sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bone mereka tak perna lupa terhadap nila-nilai adat budaya Kerajaan Bone, ungkap ketua FKKAS Andi Makmur Sadda.

kita lihat saja di hari jadi Kabupaten Bone yang ke 687 nilai-nila adat, budaya tersaji dalam perayaan ini.
dimana Hut Kabupate Bone ini di rangkaikan acara Mattompang Arajang dimana proses pembersihan benda-benda kerajaan Bone, yang dilakukan dalam ruangan terbuka adalah sebuah upayah memperkenalkan Aset Budaya yang ada di Kabupaten Bone. ujar AMS.

“harapan saya agar acara-acara seperti ini tetap di pertahankan dan di kembangkan demi menjaga nilai-nilai adat, budaya yang ada di Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan” harap Ketua FKKAS Andi Makmur Sadda, yang dikutip dari via Messenger Abit Pals rabu, 5/4.

Bone adalah salah satu Kerajaan Besar yang pernah jaya di Sulawesi Selatan, dimana pada saat itu nama Arum Pallaka telah lahir salah satu Pahlawan yang memperjuangkan keutuhan NKRI.   (malo/R*)