Mantan Guru SMK IV Takalar Raih Gelar Doktor di Unhas

MAKASSAR – Fungsional Widyaiswara Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Idham Misbah  meraih gelar Doktor Ilmu Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam sidang ujian promosi Doktor yang dipimpin Prof Dr dr.Suryani As’ad M.Sc. di Kampus Pascasarjana Unhas, Senin (19/03.
Idham Misbah  berhasil mempertahankan disertasinya berjudul Kajian Kombinasi Salinitas dan Asam Amino Terlarut pada Pemeliharaan Larva Kepiting Bakau (Scylla tranquebarica Fabricius, 1798) (dibimbing oleh Muh. Yusri Karim sebagai promotor, Zainuddin, dan Siti Aslamyah sebagai kopromotor) dengan memuaskan.
Idham Misbah yang juga mantan Guru di SMK Negeri 4 Takalar Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, yang merupakan warga Desa Aeng Batu Batu kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar.
Disertasi tersebut merupakan kewajiban Bapak Idham Misbah untuk memenuhi salah satu syarat guna menyelesaikan program sudi Doktor Ilmu  Pertanian ex Perikanan  di Fakultas Ilmu Pertanian Universitas Hasanuddin.
Dikesempatan itu, Idham Misbah  diuji langsung oleh 8 orang penguji dari Fakultas Pertanian ex Perikanan Universitas Hasanuddin dan Institut Pertanian Bogor (IPB). Para penguji mempersilahkan Idham Misbah  untuk mempresentasikan disertasinya dengan baik sekaligus mempertahankannya hingga akhirnya Idham Misbah berhak memakai gelar Doktor.
Pimpinan Sidang menyampaikan selamat karena telah menyelesaikan kuliah dengan relatif cepat dan terima kasih atas kepercayaannya kepada Universitas Hasanuddin. Ucapan terima kasih kepada promotor dan kepada segenap civitas akademika Universitas Hasanuddin dan Institut Pertanian Bogor , serta tak lupa kepada keluarga yang selalu mendukung sehingga dapat menyelesaikan disertasi sebagai persyaratan gelar Doktor.   (malo)
Tim Penguji  :
1. Prof.Dr. Ir. Muhammad Yusri Karim, M.Si
2. Dr.Ir. H. Zainuddin, M.Si.
3. Dr. Ir. Siti  Aslamyah, MP..
4. Prof Dr. Ir. H. Ridwan Affandi, DEA
5. Prof.Dr. Hj. Haryati, M.S
6. Prof.Dr.Ir.Alexander R.Tondok M.Fish , M.Sc
7. Prof. Dr. Ir. H. Sharifuddin Bin Andy Omar, M.Sc.
8.. Dr.Ir.Dody Dharmawan Trijono , MApp.Sc