Masyarakat Desa Lengkese ‘Marbo’ Gelar Musdes

MARBO – Rapat Musyawarah Desa (Musdes) desa Lengkese, kecamatan Mangarabombang (Marbo), kabupaten Takalar yang di gelar, Kamis (30/11) berlangsung di Aula pertemuan kantor desa dihadiri camat Mappaturung S.sos, Kades Muh.Nawir,Iskandar selaku pendamping desa,,Bhabinkantibmas Bripka Sulaeman,Babinsa Serda Jamaluddin, Sekdes Syaharuddin,S.sos dan unsure Kadus serta 80 orang warga.

Kades lengkese Muh.Nawir mengatakan, dengan adanya musyawarah desa diharapkan kepada semua masyarakat yang hadir agar menyampaikan apa saja yang harus di sepakati di tiap-tiap dusun.

Karena pada prinsipnya jelas Kades, rapat musyawarah desa itu adalah bagaimana menyerap aspirasi masyarakat dari dusun ke desa, dan merencanakan apa-apa yang akan di laksanakan untuk pembangunan fisik di tahun 2018.

Dijelaskan Nawir, ada 20 item program diantaranya, tambahan modal UKM, peningkatan jalan tani, pengadaan alat pertanian,sumur bor, pelebaran sungai, pengadaan alat pemadam kebakaran,  kelompok servis pertukangan dan bedah rumah.

“Hasil musdes ini cukup memuaskan karena sangat membantu dan memudah masyarkat menyampaikan program penting khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkap warga Suardi Dg Nya’la disela kegiatan rapat.   (lira/cw)