‘Maulid’ Mengenang Keteladanan Rasulullah SAW

ENREKANG – Prosesi pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang di gelar Pemkab kerjasama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Enrekang menghadirkan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Bupati HM. Amiruddin, Ketua DPRD H. Banteng K, Sekda H. Chairul Latanro, Kepala Kemenag H. Kamaruddin, Ketua Pengadilan Agama, Para Staf Ahli Bupati, Asisten,SKPD dan para pegawai.

Bupati, Muslim Bando berharap melalui maulid, dapat menjadi teladan bagi semua yang hadir. Kita tidak seharusnya saling sikut dan sikat, tidak seharuanya saling menjelekkan dan bahkan menjatuhkan.

Hal itu tak diajarkan Rasulullah. Iri, dengki dan tamak suatu saat mengantarkan ke jalan sesat. Tidak ada larangan bagi siapapun yang ingin berpolitik dan maju pada Pilkada Bupati di Enrekang, namun tetap menjaga etika dan tidak saling mengusik orang lain.

Sementara hikma Maulid yang diantarkan Ustadz H. Amri Amir, S. Sos. SH menyampaikan, Rasulullah SAW banyak memberi teladan terpuji yang seharusnya jadi perilaku hidup sehari – hari.

Perbedaan warna, pendapat tidak menjadikan kita terpecah belah.  Perbedaan itu indah, seperti pelangi warna warni tapi tetap berada di satu langit biru. Seharunya begitulah hidup kita di dunia, saling mendukung dan memperingati di jalan Allah. (sarf/R)