Mayjen Jaswandi Rangkap Jabatan di Kodam IV

Posisi Pangdam IV/Diponegoro belum terisi setelah Mayjen Jaswandi dimutasi menjadi Pangdam Jaya. Untuk sementara, Jaswandi masih akan rangkap jabatan.

“Itu yang belum, masih dalam proses untuk dipertimbangkan. Tapi segera,” ujar Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Fadhilah di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2017).

Serah terima jabatan antara Mayjen Teddy Lhaksmana kepada Mayjen Jaswandi sebagai Pangdam Jaya dilakukan hari ini. KSAD Jenderal Mulyono memimpin langsung sertijab itu.

Untuk sementara, posisi Pangdam Diponegoro masih dijabat oleh Jaswandi. Jenderal bintang dua itu merangkap jabatan hingga pimpinan TNI memutuskan siapa perwira tinggi yang akan menggantikannya sebagai Pangdam Diponegoro.

“Masih didobel Pangdam Jaya. Tapi prioritas tetap Kodam Jaya untuk di-handle beliau,” kata Fadhilah.

Untuk operasional di lingkungan Kodam Diponegoro, menurutnya bisa didelegasikan kepada Kasdam. Saat ini Kasdam Diponegoro dijabat oleh Brigjen Joni Supriyanto.

“Kan ada Kasdam. Kasdam Diponegoro Brigjen Joni,” ujarnya.

KSAD menyatakan mutasi di jajaran TNI dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan jalannya organisasi. Selain itu juga sekaligus untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Yang terpenting dan harus dipahami bahwa pergantian pejabat tinggi TNI AD dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel,” ujar Mulyono di acara sertijab, Jumat (24/2).   (elz/fdn)