Menteri Pertanian Dukung Program Sapi SKHD

Program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Takalar terpilih H. Syamsari Kitta – H. Ahmad Se’re (SK-HD) tidak sebatas janji politik. Menteri Pertanian, Amran Sulaiman memberikan dukungan dan menjadikan Takalar sebagai Lumbung Jagung dan Sapi Nasional.
Menteri Pertanian, Amran Sulaiman

JAKARTA – Program satu ekor sapi per-KK tidak sebatas janji politik Bupati – Wabup terpilih SKHD, tetapi menjadi skala prioritas dalam mengepakkan sayap untuk kesejahteraan rakyat. Itu diaplikasikan SKHD dengan membangun komunikasi aktif Kementerian Pertanian sebagai leading sektornya.

“Kami dukung penuh program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti sapi dan jagung,”  janji Menteri Pertanian, Amran Sulaiman saat menjamu Syamsari Kitta di rumah jabatannya di Kawasan Widya Chandra, Jakarta Barat, Sabtu (16/9/2017).
Syamsari Kitta bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman membahas pencanangan Kabupaten Takalar sebagai lumbung jagung dan sapi nasional.
Tahap pertama, Kementan akan menyalurkan bantuan bibit jagung untuk lahan seluas 1000 hektar dan tahap berikutnya yaitu sapi indukan. “Menteri Pertanian mendukung sepenuhnya ide Takalar sebagai lumbung jagung dan sapi,” kata Syamsari Kitta.
Penyaluran bantuan bibit jagung untuk tahap pertama akan dilakukan setelah SK-HD dilantik, yakni awal tahun 2018. Adapun target luasan kawasan pertanian di Takalar yang dapat ditanami jagung pada tahun 2018 yaitu sekitar 2000 hektar terangnya.
Untuk sapi indukan yang diwacanakan oleh Menteri Pertanian, meski belum diketahui pasti jumlahnya, namun H. Kitta mengusulkan sekitar 1000 ekor sapi.   (malo/r)