Merasa Tak Diperhatikan, Warga Ancam Pindah Kabupaten

PINRANG – Puluhan warga Dusun Caku Desa Bakaru Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang menggelar aksi Unjuk Rasa (Unras) ke kantor Bupati Pinrang. Kedatangan massa ini menuntut keadilan Pemkab Pinrang karena merasa daerahnya yang berbatasan langsung Kabupaten Enrekang tidak pernah diperhatikan khususnya akses jalan.

Massa meminta agar segera melakukan pembangunan dan perbaikan akses jalan ke Dusun mereka supaya hasil pertanian warga Caku bisa terangkut. “Hasil dari jerih payah kami bertani banyak yang rusak selama,” keluhnya.

Mereka menegaskan, kalau tuntutannya tidak bisa  dipenuhi, mereka meminta secara administratif untuk pindah ke Kabupaten Enrekang. “Kami juga manusia, tapi buktinya jalan yang harus kami lalui sekarang hanya jalan babi. Kami bukan binatang dan kami juga warga Pinrang,” ucap korlapnya, Yahya.

Bupati Pinrang, Aslam Patonangi didampingi Wakil Bupati, Muhammad Darwis Bastama dan sejumlah kepala OPD terkait menemui warga. Bupati berjanji akan merealisasikan semua tuntutan warga Caku. Terkait permintaan warga agar Bupati Pinrang membuat pernyataan bertandatangan akan janjinya tersebut, hal itu langsung ditolak Aslam Patonangi.

“Insya Allah, semuanya kita realisasikan di anggaran 2018 nanti.  Ini masalah siri’ ndi, jadi tidak perlu ada pernyataan bertanda tangan seperti itu. Janji saya ini banyak yang menyaksikan, saya pasti malu jika tidak bisa menepatinya,” pungkas Aslam. (cl/ar/r)