Meski di Dzolimi, Cakades Ini Tetap Raih Kemenangan

“Sekali Layar Terkembang, Pantang Kembali Tanpa Hasil” pribahasa bermakna kualleangngangi tallanga natoalia ini mengawal langkah Cakades yang digugurkan panitia seleksi kabupaten pada proses seleksi calon kepala desa di Gowa. Alhasil, meski di dzolimi tapi kebersamaan rakyat dan rumpun keluarga di Desa Bontolangkasa, kecamatan Bontonompo akhirnya meraih kemenangan pada Pilkades serentak Sabtu lalu.

GOWA – Sekedar mengingatkan, proses seleksi yang dilakukan pansel di kabupaten sangat jelas pola rekayasanya dengan memodifikasi scoring nilai tertulis para cakades. Dokumen yang dipegang pansel atau Kadis PMD Muh. Asrul sangat jauh panggang dari apinya. Maksudnya, angka siluman yang dijelaskan tidak tergambar dalam dokumen yang di pegang.

“Sejalan prinsip, kami tetap tegar memperjuangkan hingga kemenangan pada Pilkades di Bontolangkasa bisa di raih dengan perolehan suara yang cukup signifikan,” ungkap korlap Cakades yang digugurkan, Basri Majid Dg Ngopo.

Di warga lain menegaskan, pendzoliman yang terjadi pada cakades akan menjadi referensi pembelajaran untuk tidak salah pilih kedepannya.    (cw)