Miliki Popularitas, Nurdin Optimis Maju Pilgub

MAKASSAR – Figur kepemimpinan Nurdin Abdullah sudah tidak diragukan dengan talenta dan kesuksesannya membangun Kabupaten Bantaeng. Popularitas yang cukup tinggi yang dimilikinya saat ini merupakan modal pling tepat untuk maju di ilgub.

“Lembaga survei yang saya gunakan semuanya berskala nasional. Sejauh ini popolaritas saya naik signifikan yakni pada angka 25,9%. Itu survei hingga tertanggal 3 Mei,” sebut Nurdin dikediamannya di Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea baru-baru ini.

Dia memastikan kalau dirinya akan maju melalui jalur partai politik (Parpol) di Pilgub Sulsel 2018. Apalagi, kata dia masih ada beberapa partai politik yang membukakan ruang untuk berkomunikasi.  “Saya sudah bertemu dengan elite Partai Bulan Bintang dan sekarang dikunjungi pengurus PDIP Sulsel dan PPP. Saya berterimakasih untuk itu. Saya optimis lewat jalur partai politik,” terang Nurdin.

Menurut Nurdin, partai politik tentunya melihat kualitas dan potensi kemenangan kandidat yang bakal diusung. Sementara kandidat tersebut berusaha agar bisa mendapatkan dukungan dari partai politik lain. Artinya,  antara kandidat dan partai politik harus beriringan. Kandidat pun harus berusaha agar bisa mencukupkan parpol usungan.

Soal paket, Nurdin Abdullah memastikan tetap bersama Tanribali Lamo. Soal tawaran partai politik agar menggandeng kadernya, dia mengaku belum ada. “Sampai detik ini belum ada partai politik yang menyodorkan kadernya,” katanya. (anar/R)