Ngopi Bareng, Camat Bittuang Seriusi Wisata Air Terjun

Nampak Camat Bittuang bersama Ibu Bupati di Wisata Air Terjung

MAKALE – Objek wisata alam ‘Air Terjun Sarambu Assing Hari’ menjadi trending topik keseriusan baik pemerintah kecamatan maupun Pemkab. Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae mewarning kepada seluruh Kepala Lembang untuk menindak-lanjuti progres penataan dua wisata alam di kecamatan Bittuang. “Buka akses jalan ke lokasi Air Terjun,” perintah Bupati ke Kepala Dinas PU.

Keseriusan pengembangan wisata air terjun ini terlihat dari upaya Camat yang menggelar kopi bareng (kopi prifing) dengan sejumlah Lembang dan tokoh masyarakat. Mereka pada intinya membicarakan rencana pembukaan akses jalan ke lokasi agar mudah terjangkau pengunjung (wisatawan).
Di Bittuang nantinya kata Camat, akan dikembangkan dua objek wisata yakni Lembang Balla dengan Lembang Pali Patongloan. Air Terjun Seramabu Assing terdapat di Lembang Pali yang baru-baru ini dikunjungi Ibu Bupati, Rospita Napa. Sedang obyek alam yang tidak kalah indahnya terdapat di Lembang Balla atau kurang lebih 2 km dari Ibu Kota Kecamatan Bittuang.    ( Andarias)