Oknum di Polres Takalar Diduga Petieskan Laporan Warga

Ini lokasi kebun yang diserobot

Kasus penyerobotan lahan kebun (tanah) seluas 8.544 meter dilingkungan Bontorita, kelurahan Manongkoki, kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), kabupaten Takalar atas nama pemilik Daming Dg Limpo (almarhum) yang diserobot oknum Kepala Lingkungan, H. Ismail Dg Lalang tak digubris serius pihak Polres Takalar.

Ini oknum penyerobot, H. Lalang

TAKALAR – Pasalnya, oknum penyidik Polres Takalar, Bripka MN yang diketahui sebagai pengganti Kanit lama tak ambil pusing dengan laporan warga terkait penyerobotan tanah yang sudah bersertifikat.

Menurut pelapor (ahli waris) pemilik lahan, Syarifuddin Dg Mile, pihak penyidik tidak menanggapi laporannya dengan asumsi nanti ada fakta baru atau bukti baru yang mendukung penyelidikan barulah dilanjutkan. “Laporanku adalah penyerobotan yang disertai bukti sertifikat kepemilikan sebagai alas hak,” ujar Dg Mile di trialief.

Hingga sekarang, pelapor masih tak habis pikir apa maksudnya surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan yang diberikan pihak penyidik. Bukti apalagi yang diharapkan dari persoalan penyerobotan ini, karena bukti jelasnya berupa sertifikat atas nama pemilik Daming Dg Limpo (almarhum) terlampir. Sedang pelaku penyerobotan tidak memiliki alas hak selain bukti pembayaran pajak.  (cw)