Panitia Lelang BPBD Diduga Kerjasama dengan KPA

Tertundanya berulang kali pengumuman hasil lelang pada paket Pembuatan Penahan Pantai desa Maccini Baji, kecamatan Sanrobone menguatkan dugaan rekanan lain ‘Panitia Lelang (Pokja) II ada main mata dengan kontraktor yang kalah. 

TAKALAR – Ini kelima perusahaan yang ikut lelang pada paket pembuatan pantai Maccini Baji dengan urutan penawarannya masing-masing; CV Nurhalifah dengan nilai penawaran Rp. 505.557.000,’ CV Hevaistos Kontruksion Rp. 514.791.000, CV Karya Utama Nusantara Rp. 516.640.000, CV Syawal Perdana Rp. 518.435.000 dan CV Mika Konstruksi Rp. 519.254.000.

Seperti disampaikan Kepala BPBD, Saharuddin, tertundanya pengumuman maka KPA akan mengirimkan surat teguran ke panitia.  Dimana Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) ini mengaku tidak mengerti kenapa hasil lelangnya hingga sekarang belum diumumkan. “Kalau teguran penundaan pengumuman hasil lelang ke panitia tidak diindahkan, maka akan dibatalkan,” kunci KPA.

Statemen KPA ini dinilai oleh kalangan rekanan kalau ada dugaan persekongkolan antara KPA, Panitia (Pokja II) dengan rekanan yang dipaksakan jadi pemenang.  (R)