PDAM Gowa Kerja Tidak Transparan, Ada apa…..

Kerja Tidak TransparanGOWA – Pekerjaan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) menuai tanya karena tidak memasang papan informasi. Proyek pemasangan pipa air di kelurahan Tamalayyang, kecamatan Bontonompo dipertanyakan warga sekitar karena tidak ada tanda berupa pàpan proyek yang dipasang pihak rekanan. Bènarkah ada kesengajaan karena ada yang ditutupi…? Wallahu, pastinya pihak PDAM Gowa sepertinya tutup mata meskipun mengetahui kalau proyek perpipaan yng semntara dikerja tidak transparan.

” Tidak ada yang tahu, itu proyek PDAM atau partisipasi warga lakukan penggalian karena tidak ada identitas apapun yang terpasang,” ujar warga di Bontonompo, Daeng Temba.

Pekerjaan yang sama juga terjadi di kelurahan Tetebatu, kecamatan Pallangga, kabupaten Gowa. Keterangan warga setempat, Sjafriady Djaenab mengungkapkan, pipa yang masih dalam proses pengerjaan dan penggalian itu dipasang di tiga desa tanpa adanya papan transparan (papan proyek).

Pihak PDAM Gowa yang dimintai konfirmasinya mengaku tak tahu menahu karena tidak dilibatkan dalam pengawasan. Dari segi pemanfaatan, harusnya PDAM dilibatkan. Pasalnya bahan bakunya kelak tetap dari instalasi kota kecamatan (IKK) Kalasere’na. Setahu saya itu pekerjaan Dinas PU ” kata Dirut PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal. Namun Pejabat Pembuat Komitmen (PKK) Dinas PU Bidang Cipta Karya, Nur Insana yang berusaha dihubungi tidak berhasi.  (ar/R).