Pelancu – Dekelir Lambung Takalar di Wisata Kreatif

Meskipun berada diposisi tiga destinasi wisata pantai terpopuler di Malam Anugerah Pesona Indonesia (APPI) 2018 di Grand Sahid Jaya Jakarta, namun terpancar satu kebanggaan karena bisa masuk 18 besar dari 513 Kabupaten Kota se-Indonesia yang ikut.

TAKALAR – “Juara 1 Wisata Pelancu Kabupaten Lahat dan Juara 2 Kampung Wisata Dekelir Kota Tangerang,” kata Kadis Pariwisata Takalar, Irwan Yunus via ponselnya, Jum’at (23/11).

Posisi tiga dari dalam 18 besar nominasi wisata keratif popular jelas mantan Sekertaris Dewan (Sekwan) ini, berdasar pilihan masyarakat yang  diperebutkan oleh sekitar 513 kabupaten kota se- Indonesia.

Beberapa daerah yang masuk dalam ke 18 kategori tersebut yakni Kabupaten Gianyar, Bali. Kabupaten Piringsewu, Kota Tangerang, Kabupaten Bandung Barat, Jakarta Barat, Kabupaten Bangka, Kabupaten Kendal, Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lahat.

Anugerah Pesona Indonesia (API)jelas Irwan, merupakan Ajang Pariwisata Terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahun dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI. “Kami bangga dan menjadikan posisi tiga di APPI ini sebagai ajang proses untuk melangkah lebih kreatif kedepannya,” pungkas Irwan yang berkemas ke bandara.   (cw)