Pemprov Berupaya Minimalisir Penggunaan Napza

MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Biro Bina Napza dan HIV-AIDS terus berupaya mencegah penyalahgunaan napza sebagai dampak munculnya kasus HIV-AIDS. Upaya konkret yang dilakukan saat ini yakni melakukan penguatan kelembagaan forum para pihak dalam penanggulangan kasus tersebut.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan, Hj Hasni menjelaskan, forum para pihak tingkat provonsi ini akan terus mendorong kabupaten kota membentuk forum yang sama. Apalagi selama ini forum tersebut sangat efektif dalam membantu percepatan perubahan epidemik Napza dan HIV-AIDS di Sulsel.

“Kami berharap seluruh pihak yang terlibat dalam forum ini memiliki visi misi yang sama serta tekad kuat menjalankan tugas. Untuk itu, kami menggelar kegiatan penguatan kapasitas forum para pihak pada 28-29 November lalu,” jelas Hj Hasni, di Hotel D’Maleo Makassar.

Kepala Biro Bina Napza dan HIV-AIDS Sulsel, Sri Endang Sukarsi mengatakan, sejauh ini Pemprov Sulsel telah melakukan koordinasi pencegahan dan penanggulangan napza dan HIV-AIDS di Sulsel. Untuk mengendalikan pengedaran gelap dan penyalahgunaan Napza dan epidemic penularan HIV-AIDS. “Ini terus digulirkan atas kesadaran atas ancaman yang timbul bagi populasi, khususnya populasi usia produktif,” katanya . (ear/R)