Pendaftaran Seleksi Lejab ‘JPTP’ 7 OPD Terbuka

MAJENE – Proses pendaftaran seleksi terbuka pengisian Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di tujuh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Majene mulai ramai.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Majene, Fadlin FK yang juga Sekretaris Pansel mengatakan, proses pendaftaran masih tahap penerimaan berkas. Sedangkan proses seleksi administrasi dilakukan setelah penerimaan berkas ditutup 16 November 2017 mendatang.

“Ada tujuh OPD yang akan dilelang, seperti Dinas PMD, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan dan tiga jabatan staf ahli yang pejabatnya akan memasuki pensiun pada Desember 2017 mendatang,” jelasnya.

Seleksi juga dilakukan secara terbuka bagi seluruh ASN, asalkan dapat memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Pansel juga mengeluarkan format resmi sebagi format baku untuk dijadikan lampiran bagi peserta seleksi terbuka.

“Siapa saja boleh ikut, tapi yang jelas ada persyaratan yang harus dipenuhi, seperti ASN yang ada pada lingkup Pemkab Majene, minimal berpangkat golongan IV a, sehat jasmani dan rohani, serta persyaratan lainnya yang disediakan pansel hingga hari kelima ini pendaftar mulai ramai,” urai Fadlin.

“Pendaftaran berakhir 16 November, berkas pendaftaran sudah kita terima dan pansel melakukan verifikasi berkas peserta untuk melihat telah memenuhi persyaratan atau belum,” terangnya.   (al/ar/cw)