Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Dari IZI

Sebanyak 13 orang penyandang disabilitas (difabel) mendapat bantuan kaki palsu dari Laznas Inisatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan. Penyerahan kaki palsu dilaksanakan di Rumah Singgah Pasien (RSP) IZI Sulsel Kompleks Perdos Unhas Tamalanrea Blok GB 21 Makassar, Sabtu (18/11/2017).
MAKASSAR – Para penerima kaki palsu berasal dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan diantaranya dari, Makassar, Gowa, Takalar, Soppeng, Pangkep, Enrekang, Luwu timur, dan dari  Sulawesi Barat, Sulawesi tenggara, dan Gorontalo.
Mereka hadir langsung untuk menerima bantuan kaki palsu. Rasa bahagia terpancar dari wajah mereka, harapan untuk mendapatkan kaki palsu akhirnya dapat diwujudkan.
Hamka Dg. Ruppa, salah seorang penerima kaki palsu menceritakan bagaimana dia menjalani hidupnya tanpa kaki kiri, mencari nafkah meskipun harus loncat dan kadang pakai tongkat untuk menyeimbangi badannya agar tidak jatuh. Hamka ruppa bekerja sebagai petugas kebersihan disalah satu kampus di Makassar, dorongan dari istrinya membuat semangat menjalani hidupnya dengan segala keterbatasan yang dimilikinya.
 “Al Hamdulillah 17 tahun berdoa dan menanti kaki palsu akhirnya terwujud juga. Terimah kasih kepada seluruh Donatur IZI sudah membantu kami melangkah lebih mudah” Ujar Hamka Dg. Ruppa
Program Kaki palsu ini merupakan salah satu program unggulan secara Nasional IZI tahun 2017. Program ini digulirkan Sebagau wujud kepedulian terhadap penyandang disabilitas (difabel) agar bisa berkarya dan bekerja untuk keluarganya. Ujar Riswan kepala bidang program IZI Sulsel
Dengan tagline  “Memudahkan Dimudahkan” IZI senantiasa hadir dan peduli kepada sesama untuk berbagi dan menebar manfaat  serta mendorong  siapapun yang diberikan kelebihan harta untuk terus berbagi dan membantu  sesama. Sekecil apapun bantuan yang kita berikan dengan ikhlas, Insya Allah akan bermanfaat. (Riswan_IZI News)