Perjuangan Tolak Tambang, Bak Air Terus Mengalir

LMPI SULSEL NYATAKAN BERSAMA MASYARAKAT DUKUNG PERJUANGAN RAKYAT TAKALAR TOLAK TAMBANG PASIR
MAKASSAR – ‘Bak Air Terus Mengalir’ dukungan rakyat Takalar tolak tambang pasir di perairan Galesong terus berdatangan. Kali ini dukungan itu disuarakan Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulawesi Selatan menyatakan sikap mendukung masyarakat Kabupaten Takalar untuk menghentikan penambangan pasir laut yang dilakukan oleh kapal milik Royal Boskalis Belanda di Perairan Galesong, Sanrobone dan Kepulauan Tanakeke Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan.
Dukungan di berikan LMPI Sulawesi Selatan kepada masyarakat Galesong, Sanrobone dan Tanakeke Kabupaten Takalar setelah hadir ketua Forum Informasi dan Komunikasi (FIK) Kelompok Swadaya Masyarakat,Nurlinda Taco bersama beberapa masyarakat lainnya dari Kabupaten Takalar yang selama ini mendampingi masyarakat nelayan.
ketua LMPI Sulawesi Selatan, Andi Nur Alim mengatakan, apa yang di rasakan masyarakat nelayan di Takalar perlu adanya dukungan secara kelembagaan dan kami berkomitmen untuk mengawal  hingga penambangan pasir di perairan Galesong Raya, Sanrobone dan Kepulauan Tanakeke tersebut di hentikan tegasnya.
Sementara Ketua Biro Lingkungan hidup LMPI Sulawesi Selatan, Andriyadi mengatakan laporan masyarakat akan di tindak lanjuti sesuai data yang telah dikumpulkan masyarakat sebelumnya sehingga keterlibatan LMPI tidak berjuang hanya di tengah jalan tetapi berjuang hingga tuntas.
Pengurus LMPI Sulawesi Selatan berharap pemerintah di kabupaten ,provinsi dan pusat agar peduli penderitaan masyarakat nelayan Takalar dengan menghentikan tambang pasir yang dinilai penambangan liar.   (ml)