Perusda Lagi-Lagi Tak Penuhi Undangan Rapat di DPRD

TAKALAR – Ada informasi menarik, menggelikan sekaligus memalukan terjadi di kabupaten Takalar. Sebuah lembaga usaha yang dibuat Pemkab dan dinamakan ‘Perusahaan Daerah (Perusda), dan konon sudah mencetak seabrek kegiatan salah satunya berupaya menaklukkan parkir di Rumkit dengan aneka jurus.

Lebih menggelikan lagi, Perusda dengan kesombongannya berada diketiak penguasa tengah terang-terangan menantang Wakil Rakyat di Parlemen. Bagaiaman tidak, undangan rapat kerja yang dilayangkan Komisi II (Dua) DPRD hari ini, Rabu (28/3) lagi-lagi tak dihadiri padahal sudah kesekian kalinya di undang.

Sementara sebelumnya, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) yang mengundangnya rapat langsung hadir, padahal undangannya tidak secara tertulis (lisan). Lalu siapa yang terhebat antara Perusda dengan DPRD…?

Ketua Komisi II DPRD, Sulaeman Rate yang dinmintai klarifikasi terkait undangan ke Prusda membenarkan. “Kami mengundang Perusda hari ini untuk hadir lengkap di DPRD, namun tidak datang dengan asumsi ada acara di Yinif 726,” jelas Sulaeman.

Disampaikan Legislator PKS ini, kalau yang hadir memenuhi undangan hanya BPKAD dengan Dinas Perdagangan. “Kami berikan ruang kepada Perusda untuk menentukan waktu rapat minggu depan karena sudah ketiga kalinya di undang,” terang Sulaeman.   (cw)