Pesta Lem Fox, 7 Pelajar Terjaring Razia Satpol

LUTRA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Luwu utara (Lutra) menjaring tujuh pelajar SMP yang tengah berpesta lem Fox di pinggir sungai Masamba saat jam pelajaran masih berlangsung. Ke-tujuh anak tersebut telah diserahkan ke pihak BP sekolah untuk dibina.

Plt Kadis Satpol PP, Aspar Syafar mengatakan, lem fox dapat menyebabkan pemakai kecanduan seperti narkoba. “Razia pelajar di saat jam pelajaran berlangsung rutin kami lakukan selama tiga kali sehari,” kata Aspar ditengah tugasnya menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mangkir dari tugas pada jam kantor.

Sementara dimulai sore hingga malam hari terutama antara pukul 23.00 ke atas dilakukan penegakan Perda diantaranya razia rumah bernyanyi, rumah kos kosan, penginapan dan hotel-hotel yang tengarai dapat menganggu ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat.

“Kita berharap, seringnya pelajar kena razia oleh petugas Satpol PP sudah sepatutnya para orang tua dan guru lebih jelih melihat perilaku anak dan senantiasa melakukan pengawasan, pengecekan terhadap kebiasaan anak yang dianggap menyimpang,” ujarnya.

Itu dilakukan jelas dia, tujuanya upayah mencegah agar anak-anak kita terhindar dari perilaku yang menyimpang seperti yang sedang berpesta lem Fox yang diibaratkan narkoba.

“Saya berharap,upaya pencegahan oleh orang tua dan guru dibantu upayah persuasif pihak keamaman termasuk Satpol-PP dapat menjadikan Lutra sebagai daerah religius dapat terbebas dari narkoba dan sejenisnya termasuk penyakit sosial yang menjadi musuh kita bersama,” pungkasnya.  (ar/cw/r)