‘Pinjam Uang Pajak’ Kades Kampong Beru Belum Bayar

TAKALAR – Dugaan penggunaan uang hasil tagihan Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang diambil Kepala Desa (Kades) Parangluara, kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut) untuk keperluan pribadi dan keluarga sebesar Rp. 20 juta hingga sekarang belum ada kabar pengembaliannya. Pihak Kades, H. Junaid melalui sekertarisnya Munir Dg Nakku mengatakan kalau untuk pajak tahun 2016 nilainya masih nol.

Mengenai uang pembayaran  pajak yang diambil pak Kades, sekdes tidak menjelaskan secara rinci. Namun menurut Munir, dirinya pernah diperintahkan kades untuk membayar sebesar Rp. 5 juta namum tidak sempat karena tidak tahu wajib pajaknya. “Saya belum setor,” katanya.

Sementara Kades H. Junaid hingga informasi ini kembali diberitakan masih belum berhasil dimintai klarifikasinya. Namun info di kantor camat setempat menyebutkan, kades ditengarai tak menyetor uang pajak rakyat yang alasannya dipinjam sekitar Rp. 20 juta. “Mungkin pak kades menggunakannya dulu untuk belanja keperluannya,” ujar salah staf kecamatan.   (R)