PKK Turun Lokasi Pastikan Layanan Kesehatan

PKK Turun Lokasi Pastikan LayananKepedulian pemerintah kabupaten (Pemkab) tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi pembangunan semua sektor disentuh sebagaimana dilakukan Tim Penggerak PKK yang dipimpin langsung ketuanya, Hj. Aisyah Burhanuddin. Ibu PKK ini turun langsung dilokasi untuk mengecek dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat terkait layanan kesehatan.

Aisyah bersama anggota PKK lainnya kelapangan untuk memastikan kondisi masyarakat dengan layanan kesehatan. Itu dilakukan karena menguapnya kepermukaan tidak adanya layanan kesehatan bagi masyarakat miskin khususnya masyarakat dikelurahan Bontolebang, kecamatan Galesong Utara (Galut).

Istri Bupati Brhanuddin Baharuddin ini bersikap tegas, program kesehatan yang dicanagkan pemerintah adalah upaya untuk memberikan layanan dan jaminan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga sangat tidak rasional dan sutu keberanian nyata bagi pelayan dikesehatan jika mengabaikannya. ” Tidak boleh ada satupun masyarakat di Takalar yang tidak mendapatkan layanan kesehatan,” tegas Aisyah.

Kepala Puskesmas Galesong Utara (Galut), Hj. Jasmani mengungkapkan, ada seorang pasien di Bontolebang namanya Dg Liwang. Dia yang diisukan tidak mendapatkan pelayanan saat sedang sakit. Namun informasi tak jelas itu sama sekali bertentangan dengan fakta lapangan. Karena kata Jasmani didepan Tim PKK, Dg Liwang adalah salah satu pasien kami dan kartu kontrolnya jelasnya.

” Unit kerja teknis kami berupaya keras melayani masyarakat, apalagi Bupati selalu mengingatkan untuk mengedepankan pelayanan,” ujar Kepala Puskesmas didepan Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Aisya Burhanuddin. (cw/R)