PLN Gratsikan Sambungan Listrk Warga Kurang Mampu

MAKASSAR – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Melalui program Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadakah (Lazis) berbagi kepada masyarakat kurang mampu, salah satunya dengan menggratiskan sambungan Kilo Watt Hour (KWH) kepada warga kurang mampu.

Manajer PLN area Makassar Utara, Hariady mengatakan, program ini adalah bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat kurang mampu. Proses pemilihan penerima juga telah dilakukan validasi dan survei lapangan yang dilakukan oleh tim rayon. “Kegiatan seperti ini rutin tiap tahun kita laksanakan, sebagai wujud kepedulian PLN kepada masyarakat kurang mampu,” ujarnya Senin lalu.

Salah seorang warga di jalan Keadilan, Mattoangin, Kecamatan Pangkajene yang menerima bantuan KWH gratis dari PLN mengaku sangat senang. Kata dia, puluhan tahun dirinya hanya menumpang pada tetangga karena tidak memiliki biaya untuk sambung sendiri. “Senang sekalika nak, ada yang perhatikan. Semenjak saya tinggal disini saya cuma menumpang sama tetangga listriknya,” ungkapnya terharu.

Selain sambungan KWH kepada lima warga, PLN juga menyalurkan bantuan pendidikan kepada 15 siswa serta 25 voucher token listrik senilai Rp100 ribu tiap voucher.   (sh/ar/cw)