Polisi Amankan Puluhan Karung Raskin di Polut

Barang Bukti (BB) berupa puluhan karung beras miskin (raskin) yang di sita jajaran kepolisian di toko milik Rais, warga Lerekang.

Jajaran Polsek Polombangkeng Utara, Sabtu (5/8) sekitar pukul 16.00 wita menyita puluhan karung beras miskin (raskin) di rumah milik Rais di dusun Lerekang, desa Pa’rapunganta, kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), kabupaten Takalar. 

POLUT – Informasi warga setempat menyebutkan, raskin yang belum diketahui muasalnya ini di bongkar di rumah warga yang diketahui seorang pedagang beras. Sehingga kuat dugaan kalau beras yang diperuntukkan orang miskin diperjual-belikan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Kapolsek, AKP Abd.Halim S.Sos membenarkan adanya penyitaan barang bukti (BB) berupa beras yang diduga merupakan raskin. BB tersebut sudah disita dan diserahkan langsung ke Polres. “BB di sita dan diserahkan ke Polres,” ujar Kapolsek.

Barang sitaan yang diamankan pihak kepolisian di ambil di toko jual beli beras milik Rais. Namun hingga informasi ini di publish, pihak pembeli (Rais) masih  belum mau buka mulut siapa penjualnya dan darimana asal raskin.

Menurut kesaksian warga sekitar, saat beras di bongkar pemilik toko ‘Rais’ sedang tidak ada dirumahnya.