Puting Beliung Porandakan Rumah di Polsel dan Galut

Sedikitnya 8 rumah warga porak-poranda akibat angin puting beliung yang menghantam didua lokasi yakni Lingkungan Kampung Beru, Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan dan Lingkungan Kampung Tala, Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara.

TAKALAR – Sepekan terakhir, dua kejadian akibat puting beliung yang menyebabkan beberapa rumah warga rusak berat. Dikejadian pertama 16 September sekitar pukul 11.50 Wita, angin puting beliung menghancurkan rumah warga di Lingkungan Kampung Beru, Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan.

Satu unit rumah milik warga bernama Daeng Gea rusak parah hingga menyebabkan bagian atap rumah panggung tersebut terbongkar.

Dikejadian serupa terjadi Rabu kemarin sekitar pukul 15.43 wita yang merusak sedikitnya sekitar 7 rumah warga di Lingkungan Kampung Tala, Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara.

“Dengan adanya kejadian, kita semua harus meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana. Mari sama-sama saling tolong menolong untuk meringankan beban. Pemerintah berusaha membantu secara maksimal untuk meringankan beban warga. Kita akan maksimalkan melalui dinsos dan BNPB, Baznas dan lembaga charity lainnya dan saya kira di Apbdes juga tersedia dana untuk penanggulangan bencana,” kata Bupati, Syamsari Kitta.

Selain dari dua daerah diatas, dua desa lainnya terkena bencana alam puting beliung yakni di Dusun Soreang Baru, Desa Tamalate, dan di Desa Bontolanra yang keduanya berada di wilayah kecamatan Galesong Utara. (hms/R)