Rp 250 Ribu untuk Tiket Thailand vs Indonesia

***  Rp 4 Juta Ongkos Penerbangan  ***

Harga tiket Thailand lawan Indonesia pada leg kedua final AFF Suzuki Cup paling mahal hanyalah Rp 250 ribu. Untuk bisa menyaksikan langsung, ongkos termahal untuk penerbangan. Tim nasional Indonesia tengah menjemput sejarah di Stadion Rajamangala, Bangkok. Penentuan ‘Pasukan Merah Putih’ menjadi juara akan ditentukan pada Sabtu (17/12/2016).

Berdasarkan hasil final leg pertama, Indonesia mempunyai bekal positif untuk menjadi juara Piala AFF 2016. Skuat Garuda menang 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Hasil positif itu cukup mengejutkan sebab timnas kalah 2-4 pada pertemuan di babak grup. Hasil itu justru dinilai sebagai hasil wajar dengan persiapan Thailand yang lebih matang. Sebaliknya Indonesia cuma menjalani TC selama lima bulan sejak pembekuan PSSI dihapus.

Kemenangan itu direspons para pemain dan pelatih, Alfred Riedl, salah satunya dengan berterima kasih kepada suporter yang antsuias mendukung di stadion ataupun lewat sosial media. Untuk menghadapi leg kedua, timnas sudah terbang ke Bangkok, Kamis (15/12/2016). Mereka langsung menjalani latihan ringan setibanya di Bangkok.

Masih ada waktu jika ingin menjadi saksi sejarah apapun hasil yang dicapai timnas nanti. Untuk bisa ke sana, satu orang setidaknya bakal aman jika mengantongi uang Rp 5 juta. Itu dengan catatan perjalanan dimulai dari Jakarta.

Begini perinciannya. Dana terbesar akan dibutuhkan buat untuk tiket penerbangan. Dengan maskapai penerbangan murah, tiket Jakarta-Bangkok bisa didapatkan dengan Rp 4 juta pulang pergi.

Soal penginapan, tak sulit mencari tempat murah di Bangkok. Dari harga Rp 200 ribu sampai lebih dari Rp 2 juta rupiah bisa didapatkan. “Saya mendapatkan hotel dengan harga Rp 300 ribu. Patungan dengan seorang teman jadi kena Rp 150 ribu per orang. Lumayan, jarak dari hotel ke stadion tidak terlalu jauh,” kata Aditya, suporter dari Yogyakarta yang sudah tiba di Bangkok kemarin.

Dikutip dari detik.com, soal tiket panitia memberikan harga 100 sampai 600 bath atau sekitar Rp 37.500 sampai Rp 225 ribu. Lebih mahal tiket nonton di Stadion Pakansari, bukan? Dengan gambaran biaya itu bisa diperkirakan, kan berapa biaya yang dibutuhkan untuk menyaksikan langsung timnas berjuang di Stadion Rajamangala besok. (fedin/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *