RSUD Padjonga Tak Butuh Pest Control…?

TAKALAR – Rumah sakit merupakan sarana pelayanan kesehatan untuk umum, tempat berkumpulnya orang sakit maupun orang sehat yang memungkinkan terjadinya pencemaran lingkungan dan gangguan kesehatan. Sehingga dibutuhkan sarana penudukung ‘Pest Control’ untuk menekan gejala yang memungkinkan bisa membawa virus.

Namun pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Padjonga Dg Ngalle tidak membutuhkan sarana penunjangnya seperti Pest Control dengan asumsi tidak ada anggarannya. Padahal informasi di Rumkit menyebutkan kalau dari jajaran Rumkit mengharapkan ada Pest Control, namun ada oknum di Rumkit yang berusaha meniadakannya dengan beragam asumsi.

“Dari Direktur dan Keuangan Rumkit mengatakan Pest Control itu penting dan sangat dibutuhkan dalam lingkungan Rumah Sakit, jadi sepenuhnya diserahkan pengaturannya ke PPK,” ungkap sumber di Rumkit.

Sementara Direktur Rumkit, dr. Novi yang dihubungi mengaku sangat respon dengan keberadaan Pest Control di Rumkit. “Saya sepakat dan menyerahkan sepenuhnya kepada PPK untuk berkoordinasi dengan keuangan terkait penganggarannya,” pungkasnya.   (cw)