Rubah Jadwal Lelang, Pokja II ULP Validasi Hari Ini…..

TAKALAR – Setelah beberapa kali tertunda dan perubahan jadwal, polemik prosesi lelang paket proyek penahan pantai desa Maccinibaji, kecamatan Sanrobone akhirnya menetapkan jadwal validasi hari ini, Senin (14/8).

Seyogyanya jadwal penandatanganan kontrak hari ini, tapi asumsi kepentingan dari pihak Pokja belum terakomodir hingga pelaksanaannya tertunda dan menjadikannya jadwal validasi dan negosiasi. Dua perusahaanpun di undang untuk di validasi sebagai proses penentuan pemenang hari ini yang rencana berlangsung di kantor ULP dalam lingkup Pemkab.

Sekedar diketahui, lelang proyek ini mengalami sendatan hingga tertunda dan tertunda karena adanya perusahaan titipan yang Pokja harus menangkan. Namun perusahaan yang ikut lelang ‘CV Nurhalifah’ berada pada penawar terendah tanpa ada celah yang bisa menjatuhkannya, hingga pihak panitia menundanya untuk mengkutu-kutui letak kesalahan. “Itulah dinamika lelang, biarkan proses berjalan sesuai aturannya,” ujar Bigjon.

Sementara Kepala BPBD yang juga Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Saharuddin Siriwa tetap berkeras untuk secepatnya mengumumkan pemenangnya agar pihaknya tidak dirugikan oleh waktu. “Umumkan saja pemenangnya sesuai prosedur lelang,” imbuh Saharuddin yang mengaku telah memberikan teguran lisan maupun tertulis ke panitia.   (R)