Sambut Hari Jadi Sulsel, Dinkes Gelar Pencanangan G1000G

Sambut hari jadi Sulawesi Selatan ke 348, Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang gelar acara Pencanangan Serentak G1000G dengan thema “Germas Hidup Sehat”, (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di halaman Puskemas Kota Enrekang Senin kemarin.
ENREKANG – Pencanangan Serentak di Enrekang berjalan lancar yangdiantar ucapan salam, semoga Pak Gubernur dalam menjalankan tugasnya diberi Kesehatan Jasmani dan Rohani “Selamatki bertugas Pak Gub.”ucap Muslimin Bando dari kejauhan.
Arti kesehatan kata Bupati, H. Muslimin Bando, itu bukan hanya dilihat dari fisiknya saja, namun  manusia itu mempunyai 2 komponen yang harus dijaga yakni Kesehatan Jasmani dan Kesehatan Rohani. “Saya hawatir, hanya Kesehatan fisik saja yang dikatakan sehat oleh Pak Kadiskes. Padahal, masyarakat yang dikatakan sehat itu ada dua komponen yang harus dijaga, baru dikatakan sehat, yaitu sehat Jasmani dan juga sehat Rohani, nah kalau Rohaninya yang sakit atau hatinya pastimi tidak ada obatnya di rumah sakit, maka janganlah sakiti hati siapapun juga.”ujar MB.
Kadis Kesehatan, dr. H. Marwan A. Ganoko, M.Kes melaporkan bahwa acara pencanangan serentak G1000G Germas akan diwarnai serangkaian kegiatan yang terkait dengan gerakan hidup sehat.
“Kami laporkan kepada Pak Bupati bahwa ada serangkaian acara yang kami adakan dalam Germas hidup sehat nhari ini, yakni Pemeriksaan ke3sehatan antara lain Kolesterol, tekanan darah, gula darah, HB, dan golongan darah, serta pemeriksaan kesehatan mulut dan gigi, secara gratis, selain itu ada senam kebugaran dan sajian menu buah2an sehat dan bergizi, terima kasih Pak Bupati semoga sukses selalu melanjutkan MBA Jilid 2, Amin”papar Marwan A. Ganoko.  (Zaini).
Ket. Gambar  : Foto bersama Bupati Enrekang H. Muslimin Bando,dan wakil Bupati EnrekangH.M. Amiruddin, Kadiskes Enrekang, dr. Marwan A. Ganoko, dan Sekertaris Dinkes, Sutrisno (P. Inno’).