Sepekan, Polres Berhasil Bekuk 6 Geng Motor

Aksi geng motor yang makin marak belakangan ini membuat resah masyarakat. Dalam waktu seminggu, sebanyak 6 kelompok geng motor dibekuk aparat Kepolisian. “Dalam seminggu ini kita sudah membekuk 6 anggota geng motor. Mereka ada yang ditangkap di wilayah Cakung, Duren Sawit, dan Jatinegara,” ujar Kapolres Jakarta Timur, Andry Wibowo kepada detikcom, di Mapolres Jakarta Timur, Jl Matraman Raya, Jaktim, Selasa (23/5/2017).

Andry mengatakan keenam kelompok geng motor tersebut masing-masing bernama Jepang (Jembatan Mampang), Amerika (Anak Merdeka Kalisari), Akatsuki Gangster, Kampung Baru All Stars, Jatiwaringin All Stars dan AFZ. Kebanyakan para anggota geng motor itu berusia remaja belasan tahun.

“Kebanyakan para remaja yang tergabung dalam keanggotaan geng motor itu. Beraksinya jika malam hari menjelang subuh,” kata Andry.

Andry menyebut saat beraksi para kelompok geng motor itu menggunakan senjata tajam hingga air keras. Tak jarang dari mereka juga terlibat kriminal seperti pembegalan, pencurian dengan kekerasan bahkan tak segan untuk melukai korbannya. Terlebih mereka juga menyebarkan eksistensi mereka di media sosial.

Banyak dari kelompok geng motor itu membuat aksi tantangan antar geng motor lainnya di dunia maya, sehingga mengundang reaksi kelompok lain hingga terlibat tawuran.”Tren para remaja ini membuat resah, dan tentunya itu menjadi atensi dari kami sebagai pihak yang paling pertama akan menindak tegas para geng motor jika berbuat onar,” tegas Andry.   (rna/rna)