SRA Totalitas Dukung Pola Prilaku Anak

TAKALAR – Bupati Syamsari Kitta berharap para pendidik tahu persis pola anak didik dalam belajar sehingga anak dapat mencerna pelajaran yang diberikan oleh guru dan anak dapat enjoy belajar.

“Saya ingin tiap sekolah di Takalar ini harus ada sekolah alam, membawa anak didik ke alam untuk mempelajari secara langsung situasi alam, sehingga anak didik ini tidak jenuh di kelas. Dengan demikian anak didik kita cepat mencerna dan paham betul pelajaran yang diberikan,” imbuh Bupati saat membuka sosialisasi  Sekolah Ramah Anak (SRA) di Gedung PKK , Selasa, 10 April 2018.

Sosialisasi berlangsung sehari, pesertanya para kepala sekolah dan guru dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat  dengan tema “terwujudnya sekolah yang mendukung secara totalitas pola perilaku anak sehingga merasakan kebahagiaan dan ketenangan dalam menuntut ilmu pada satuan pendidikan menuju kabupaten layak anak”.

Dikatakan pula jika Pendidik jika ingin menjadi negara yang baik, harus menciptakan SDM luar biasa dan guru harus mempunyai pola pikir yang kreatif.

“Kita akan menjadikan tiap sekolah di Takalar jadi sekolah unggulan dengan mempunyai pola pikir yang positif, sopan, kreatif dan menciptakan inovasi yang menjadikan anak didik kita ini jadi cerdas dan tercipta SDM yang unggul,” tutupnya.  (cw)