Sukses Laksanakan Turnamen Sepak Bola Punggawa Cup

***  .Ketokohan Punggawa Spirit Pemuda Biringala

Turnamen Sepak Bola Punggawa CupMasih dalam suasana sumpah pemuda, kemarin (30/10/2016) turnamen sepakbola punggawa cup 1 yang dilaksankan oleh pemuda desa biringngala kecamatan barombong kabupaten Gowa resmi ditutup Setelah berlangsung selama 20 hari yakni dari tanggal 09 oktober sampai 30 oktober 2016. Turnamen sepakbola ini diikuti oleh 12 tim sepakbola terbaik yang berasal dari kabupaten gowa, takalar dan makassar.

“Kami menggunakan nama punggawa sebagai nama turnamen ini karena ketokohan beliau yang menjadi spirit dan semangat kami untuk berkreasi sehingga turnamen ini bisa terlaksana, sebagai kaum muda kita butuh tokoh yang menjadi patron untuk senantiasa bergerak, dan terbukti bahwa dengan semangat dan tekad yang kami serap dari beliau sehingga kegiatan ini bisa terealisasi dan sukses” kata ketua panitia syahriful khaerul hidayat dalam laporan penutupannya.

Pada pertandingan puncak dipartai final kemarin mempertemukan tim kesebelasan Family soccer dari kec.Bajeng dan Ps.Panakkukang dari Kecamatan pallangga keduanya dari kabupaten Gowa. Kedua tim yang diperkuat pemain-pamain yang sudah tidak asing disulawesi selatan. Sebut saja Erwin Rabda mantan pemain PSM Makassar dan Persiba Bantul, Fadlan Gufron dan Faldi Usman pemain yang membawa Tim Sul-sel memprsembahkan medali Perak dalam ajang PON ke 19 Jawa Barat belum lama ini. Sementara dari Tim lawan Ps Panakkukang juga bermaterikan pemain pemain Hebat seperti Nanang Hendrawan, Reza yang juga merupakan mantan pemain PSM makassar dan beberapa pemain Dari Persigowa..

Pertandingan sampai berakhirnya babak kedua masing masing tim tak mampu membuat gol dan berakhir dengan skor kacamata 0-0. Pertandinganpun dilanjutkan denga adu tendangan penalti untuk menentukan pemenang sekaligus juara dalam turnamen ini. Alhasil Ps.Family soccer berhasil memenangkan adu penalty dengan skor 2-1 sekaligus menyandang predikat Juara pertama dalam turnamen Punggawa cup 1 2016.

Dalam pertandingan ini juga menetapkan Faldi usman sebagai Best Player atau pemain terbaik karna penampilan apiknya dibawah mistar gawang Family soccer yang mampu menahan 4 tendangan penalti dari tim lawan.

Selanjutnya Bapak Kapolsek Barombong AKP.Abd Kadir,SH,MH Yang baru saja dilantik dan diberikan amanah oleh panitia menutup secara resmi turnamen ini yang dalam sambutannya, sangat mengapresiasi Para pemuda Biringala yang sukses menyelenggarakan pertandingan. (zul/R)