Tahun 2018,  Akses Jalan Ini Jadi Skala Prioritas Dikerjakan

TORAJA — Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) telah menyiapkan anggaran untuk infrastruktur jalan di kecamatan Simbuang – Mappak. “Kami siapkan anggarannya sekitar Rp10 miliar,” ungkap Plt Dinas PUPR, YD Pamara.
Khusus untuk Kecamatan Simbuang dan Kecamatan Mappak jelasnya, pemerintah kabupaten siapkan anggaran Rp 10 Milliar untuk 10 kilometer. “Jangan bilang kita tidak perhatikan, kami khsususkan untuk daerah tersebut, tapi secara bertahap kita mulai pengerjaannya tahun 2018 ini,” katanya.
YD Pamara juga menyampaikan jika saat ini Pemkab Tator mendapatkan sorotan dari beberapa Kecamatan lainnya dimana dikatakan jika Pemkab Tator lebih memfokuskan anggaran perbaikan jalan di Simbuang dan Mappak ketimbang daerah lain.
Untuk diketahui jika jalan sepanjang 40 kilometer yang berada di dua kecamatan yang ada di Tana Toraja ini mengalami kerusakan parah. Dimana jalan tanah yang becek kerap membuat warga resah yang melalui akses jalan di dua kecamatan tersebut. Bahkan sebelumnya Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae saat kunjungan kerja ke kecamatan Simbuang dan Mappak, beberapa waktu lalu menjanjikan warga di Simbuang dan Mappak Rp 15 Milliar untuk perbaikan jalan di Simbuang dan Rp 15 Milliar untuk Kecamatan Mappak.   (anda/cw)