Taklukkan Gunung Sesean,Kapolda Beri Penghargaan

MAKASSAR – 10 difabel yang berhasil mendaki Gunung Sesean dengan ketinggian mencapai 2.100 meter di atas permukaan laut di Toraja Utara mendapat penghargaan  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Umar Septono.

Dikatakan Kapolda, penghargaan terhadap difabel itu karena mampu mencapai puncak Gunung Sesean. Apalagi upaya yang telah dilakukan itu sangat luar biasa. “Kami bangga, mereka bisa mencapai tujuan yang tidak mungkin menjadi mungkin. Apalagi mereka ini memiliki keterbatasan,” ucapnya.

Direktur Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (Perdik), Abd Rahman mengatakan, kegiatan itu merupakan ekspedisi yang kedua kalinya. Sebelumnya, pihaknya juga pernah mendaki ke Gunung Latimojong. “Kami tekankan, pendakian yang dilakukan difabel ini ke Gunung Sesean bukan menunjuk kebolehan, melainkan karena keinginannya sendiri,” tuturnya.

Menurutnya, keterbatasan bukan menjadi halangan bagi penyandang status disabilitas atau difabel. Sebab, semangat dan keberanian menjadi salah satu pemicu mencapai tujuan.  (jy/sk/ar/R)