Tanam 1000 Pohon Serentak di 24 Kabupaten

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan melakukan penanaman 1000 pohon tanaman perkebunan di 24 kota/kabupaten dan di 1000 desa secara serentak. Di Makassar dipusatkan dijalan perintis kemerdekaan dan pekarangan kantor UPTD Dinas Perkebunan Sulawesi Selatan. Bibit yang ditanam antara lain kelapa, pala, tebu, kakao, lada dan tanaman perkebunan lainnya.Tanam 1000 Pohon Serentak

Gubernur Sulawesi Selatan, DR H Syahrul Yasin Limpo SH MH MSi, mengungkap, ini merupakan acara spesial dengan menanam bibit unggulan agrobisnis andalan Sulawesi Selatan. ” Tanam 1000 pohon akan membangkitkan semangat kita 1000 kali lipat, menciptakan ide, visi 1000 kali lipat, jadi harapan kita kedepan sangat jauh lebih baik”, kata SYL.

Budidaya tanaman perkebunan Sulawesi Selatan saat ini juga merupakan dalam pengelolaan statistik terbaik yang ada di Indonesia. Terbukti dengan raihan penghargaan Dinas Perkebunan Sulawesi Selatan dari Dirjen Kementerian Pertanian dan perkebunan Republik Indonesia baru-baru ini. Hingga tanam 1000 pohon menjadi keharusan di 24 kabupaten.

Syahrul mengajak jajaran Dinas Perkebunan Sulawesi Selatan untuk mengembangkan luas area perkebunan kedepannya, agar Sulawesi Selatan bisa menjadi nomor satu penghasil perkebunan di Indonesia. Upayakan tanam 1000 pohon untuk menghijaukan daerah. (ar/R)